Sejarah Singkat LENOVO & IBM

Sabtu, 25-06-2011 22:44 WIB | Lenovo T400 | 8100 hit | 1 komentar | Komputer | Anton Hilman
Bagikan

“Pada Desember 2004, IBM dan Lenovo mengumumkan strategic alliance dengan melepas divisi PC IBM untuk digabungkan dengan Lenovo,Sebagai perusahaan penyedia jasa end-to-end IT solution, IBM tetap memerlukan divisi PC. Oleh karena itu, kepemilikan saham mereka tetap ada di Lenovo,Dalam menyediakan jasa solusi IT tentunya banyak yang harus tersedia, mulai dari backbone berupa server, kemudian storage, tidak ketinggalan perangkat lunaknya.

“Apa yang belum ada? Tentunya semua itu perlu client untuk mengaksesnya, dan PC-lah jawabannya. Itulah mengapa IBM tidak serta-merta melepas kepemilikan mereka di divisi PC kepada Lenovo, akan tetapi meramunya dalam bentuk aliansi strategis”. Lalu, yang menjadi pertanyaan kemudian adalah mengapa Lenovo? Mengapa bukan yang lain?.Ada beberapa hal yang membuat IBM memilih Lenovo sebagai rekanan aliansi ini. Salah satunya adalah Lenovo merupakan produsen PC terbesar di China menurut data IDC (International Data Corporation) saat itu,Oleh karena China merupakan negara berpenduduk terbesar di dunia dan pangsa pasarnya lebih dari 30 persen, Lenovo tentu terlihat “seksi” bagi IBM.

“Selain itu PC Lenovo merupakan kelas premium di samping banyaknya kesamaan antara keduanya, salah satunya adalah trust and service of excellence. Di samping PC, Lenovo juga memproduksi server, handheld, PDA, digital camera, proyektor, perangkat video conference, dan berbagai consumer product lainnya. Akan tetapi Lenovo tidak bisa disamakan dengan produk murah dari China yang membanjiri Indonesia. “Kelasnya seperti Mercedes Benz yang saat ini sudah juga diproduksi di China.

Lenovo sendiri dulunya dijual dengan brand Legend. Kemudian seiring berjalannya waktu diubah lagi menjadi Legend Nuovo (new legend/legenda baru), dan pada akhirnya menjadi Lenovo, nama yang dipatenkan hingga saat ini. Produk Lenovo sendiri belum ada yang dijual keluar China sebelum divisi PC IBM dibeli olehnya. Hal ini sejalan dengan IBM yang masih memerlukan rekanan strategis untuk mengelola divisi PC-nya. “Jadi cita-cita Lenovo go international dan keinginan IBM tetap memakai PC sebagai bagian total solution-nya dapat terwujud dengan adanya strategic alliance ini”.

Sejak adanya pengumuman aliansi strategis antara IBM dan Lenovo pada Desember 2004, dimulailah proses sinergi di antara keduanya. Setelah beberapa lama, tanggal 1 Mei 2005 menjadi tonggak baru dalam sejarah IBM-Lenovo. “Saat itu divisi PC IBM resmi menjadi divisi PC Lenovo.

Kelebihan LENOVO

Berikut adalah 7 ’senjata’ andalan yang paling dijagokan Lenovo:

1. Desain: Tampilam elegan dan lebih membidik pasar anak muda. Penilaian ini tentunya tak bisa dimasukkan untuk produk ThinkPad. Sebab, dari sisi desain, ThinkPad sepertinya tak berani berevolusi dari sisi bentuk. Sementara tipe lain dari produk Lenovo, bolehlah bisa dikatakan elegan.

2. Sentuhan Sensitif: Salah satu fitur cukup canggih di produk anyar Lenovo adalah kemampuan layar sentuh di produk PC-nya. Teknologi layar sentuh yang diusung tersebut ternyata dibuat khusus untuk menyambut Windows 7.

3. Face Recognation: Kemampuan mengenal wajah, di jajaran produk Lenovo juga diklaim memiliki tingkat akurasi yang lebih baik. Selain itu, pengaturan sensitifitasnya bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna. Mulai dari yang high hingga low security.

“Tingkat akurasi Lenovo lebih baik, bahkan perbedaan cahaya sekalipun tak mempengaruhi akurasinya,”

4. One Key: Sistem ’satu tombol’ alias one key yang berfungsi sebagai sistem recovery dan anti virus. Sistem ini, dikatakan juga compatible dengan norton anti virus. Hebatnya lagi dapat dijalankan ketika pengguna belum masuk ke sistem operasi atau ketika masih booting.

5. Airbag System: Fitur ini memang khusus ada di seri ThinkPad. Fungsinya sebagai bantalan untuk hardisk, semacam pengamanan anti benturan hardisk. “Jadi walaupun notebook itu jatuh, data dijamin tak akan hilang,”

6. Lenovo Energy Management: Ini merupakan utility pengatur baterai. Tujuannya, user bisa mengelola daya tahan baterai komputer jinjingnya karena asupan baterai bisa di-customize sesuai kebutuhan.

7. Dolby Surround: Notebook Lenovo juga sudah support teknologi dolby. Suara stereo biasa bisa di-upmix menjadi suara surround dan mempunyai tingkat kejernihan yang lebih baik dari speaker biasa.

Dapat diambil kesimpulan bahwa kualitas Lenovo tidak diragukan lagi, karena semua sudah tahu dahulu IBM adalah master atau dewanya Notebook dan PC.Mudah-mudahan artikel ini jadi bahan referensi bagi kompasianers yang ingin membeli notebook atau pc, dan kalau boleh saya sarankan agar pilihan anda jatuh kepada Lenovo.

Sejarah Lenovo

Didirikan di Cina pada tahun 1984, Lenovo adalah salah satu pemimpin global dalam bidang komputer. Lenovo bangga menawarkan teknologi terbaru untuk konsumen di seluruh dunia. Menghasilkan produk berkualitas tinggi dengan teknologi yang progresif dan bisa diandalkan. Laptop Lenovo adalah perangkat yang dapat membantu meningkatkan produktivitas secara pribadi dan juga dalam berbisnis.

Laptop Lenovo merupakan gadget yang sangat baik bagi semua kalangan apakah dari seorang profesional atau orang yang mencari hiburan dan game bisa juga seorang multimedia professional. Jika Anda ingin menyimpan informasi Anda dengan aman, laptop Lenovo menawarkan fitur keamanan yang dapat diandalkan. Ada chip keamanan di dalam mesin dan sebuah pembaca sidik jari. Kedua fitur ini menjamin keamanan penuh terhadap gangguan yang tidak diinginkan. Pembaca sidik jari membuat semua data terkunci dan Anda dapat membukanya hanya ketika sidik jari cocok dengan pemiliknya. Salah satu fitur unik laptop Lenovo adalah membuat sandi. Anda dapat membuat gambar wajah Anda sebagai password. Laptop terbaru dari Lenovo dilengkapi dengan perangkat lunak VeriFace  yang memungkinkan Anda untuk menggunakan wajah Anda sebagai password untuk membuka notebook PC. Laptop ini juga memiliki fitur keamanan yang melindungi data dari hard drive ketika jatuh. Jika laptop tiba-tiba jatuh, fitur deteksi kejutan menjamin keamanan hard drive. Laptop ini hadir dengan large screen, tiga port USB dan koneksi nirkabel. Fitur lain termasuk dalam laptop Lenovo adalah Simple Network Connectivity and Management, Automatic Updates, Performance Restoration, High security, multiple Multimedia assets dan banyak lagi.

Laptop Populer Dari Lenovo

Di antara model laptop Lenovo yang tersedia, ada dua yang sangat populer. Salah satunya adalah Laptop yang berorientasi pada konsumen IdeaPad y550p dan ThinkPad 600E 

Lenovo Indonesia meluncurkan laptop IdeaPad Y550P yang merupakan penerus laptop Lenovo IdeaPad Y550. Menurut Cung Cien, Product and Business Development Manager Lenovo Indonesia, laptop ini menghadirkan fungsi hiburan yang lengkap, dengan berbagai peningkatan fitur dari laptop pendahulunya. “Y550P merupakan laptop pertama yang menggunakan prosesor empat inti core i7,” kata Cung Cien, pada acara peluncuran produk Lenovo bertajuk ‘Breaktrough Entertainment’, di FX building Jakarta, 3 November 2009.

Selain itu laptop berlayar LCD 15,6 inci ini juga sudah mengadopsi sistem operasi anyar dari Microsoft yang baru saja dilansir beberapa saat lalu. Hanya saja, Lenovo melakukan kustomisasi terhadap sistem operasi Windows 7, sehingga dinamakan Windows 7 Enhanced Entertainment (EE).

Pada Windows ini, hardware-hardware Lenovo dikembangkan khusus, sehingga beroperasi lebih cepat dibanding Windows biasa. Windows 7 EE diklaim memiliki kecepatan booting yang lebih tinggi hingga 33% dari Windows biasa, dan kecepatan shutdown 50% lebih cepat.

Selain menggunakan prosesor Intel quad core yang telah mengadopsi teknologi Intel Turbo Boost, Y550P menggunakan memori DDR3 berkapasitas hingga 8GB, dengan kapasitas penyimpanan hard disk hingga setengah terabita.

Untuk mendukung kenikmatan bermain game, laptop ini menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GT 240M 1GB dan chipset Intel GMA X4500.

Ia juga menyediakan 1 key theatre, yakni mode khusus untuk meningkatkan kontras dan kecerahan gambar, dari mode normal (saat komputer hanya dipakai untuk mengoperasikan MS Word, misalnya).

Untuk urusan suara, laptop ini telah mendapat sertifikasi Dolby Home Theatre yang didesain menghasilkan pengalaman suara setara dengan nuansa suara 7 buah speaker.

Masalah konektivitas, Y550P menyediakan 3 buah port USB, serta eSATA, selot Express Card 34mm, multi card reader, HDMI, serta selot mini PCIe.

Y550 juga menyediakan koneksi kabel LAN 10/100, bluetooth/ modem 3G (opsional) dan wifi 802.11 b/g/n. Laptop yang telah mendukung player Blue-ray Disk itu juga menyediakan baterai 6 cell

IBM memperkenalkan lini ThinkPad pada tahun 1992. Nama "ThinkPad" memiliki akar dalam sejarah perusahaan IBM dan budaya. Thomas J. Watson, Sr, pertama kali memperkenalkan "THINK!" sebagai slogan IBM di tahun 1920. Selama beberapa dekade IBM didistribusikan notes kecil dengan kata "BERPIKIR" terpampang di kulit buatan cokelat penutup kepada pelanggan dan karyawan [1]. Nama ThinkPad disarankan oleh karyawan IBM Denny Wainwright, yang memiliki "BERPIKIR" notepad di sakunya [2].

ThinkPad telah dipuji luar biasa membangun kualitas, keandalan sistem, jasa dan desain sepanjang dekade dan setengah keberadaannya di pasar konsumen [9]. Rancangan aslinya adalah kolaborasi antara Tom Hardy, pusat perusahaan IBM Desain Program, Richard Italia berbasis desainer pencari ranjau (dicatat untuk desain produk klasik seperti lampu Tizio untuk Artemide, kursi kantor untuk Knoll, peralatan dapur untuk Alessi dan ballpoint untuk Lamy) dan Kazuhiko Yamazaki, desainer notebook memimpin di IBM Yamato Design Center di Jepang [9] [10]. Pencari ranjau mengusulkan desain terinspirasi oleh Bento Shōkadō, kotak hitam dipernis makan siang tradisional Jepang [9] [11].

Kupu-kupu lipat-out keyboard, yang muncul dalam 701 seri ThinkPad, secara luas dianggap sebagai karya desain dan dipamerkan di Museum of Modern Art di New York. ThinkPad Seri 760 juga termasuk desain keyboard yang tidak biasa, keyboard diangkat oleh dua lengan naik di rel kecil di sisi layar, memiringkan keyboard untuk mencapai desain yang lebih ergonomis.

tolong bantu rate ***** ya gan coz ane kan newbie

malu

ane terima 

 dengan terbuka bagi yang udah IS

menolak ini 

 ane gan

Semua ini merupakan atraksi besar bagi para profesional mobile. Sebagian besar konsumen menyukai laptop ini karena memiliki keunikan dan fitur yang sangat baik. Laptop Lenovo perlahan dan tapi pasti telah memperkuat pasar laptop mereka di India

sumber: maxcom dan kaskus

VIDEO NARUTO SHIPPUDEN TERBARU

Untuk Download Video Naruto klik kanan download dan pilih SAVE LINK AS
Share on: | BOB
Seluruh artikel di Hilman.web.id dapat anda perbanyak, cetak, modifikasi dan distribusikan secara bebas, asal tetap mencantumkan sumber URL.
Akses http://m.hilman.web.id di mana saja melalui ponsel, Blackberry, iPhone, atau Windows Mobile Phone Anda

KOMENTAR

http://www.hilman.web.id/posting/blog/1220/sejarah-singkat-lenovo--ibm.html
lilimihirji@hotmail.com #1 Dedicated Server
http://www.saranadata.com/dedicated-server.html

[ Selasa, 17-07-2012 02:21 WIB ]

Face recognition? Wah bakalan canggih banget dong.

BROWSER: Mozilla/5.0 (Windows NT 5.1; rv:12.0) Gecko/20100101 Firefox/12.0 | IP: 202.43.160.30

KIRIM KOMENTAR

Untuk menampilkan pic di komentarmu, gunakan email account Gravatar kamu untuk pic komentar. belum punya account Gravatar? klik disini
Nama :
Email/blog :
Alamat/kota :
Komentar :
security code *masukkan 3 kode terakhir

Saya menerima komentar terkait posting yang ditampilkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab anda. Saya berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Naruto Shippuden Episode 211

naruto shippuden videos taken from www.narutoget.com
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.
pasang iklan di http://hilman.web.id

DAILYLOG

kartu as dan telkomsel

sebelumnya...

Directory

RSS FEED

RSS Feed url: http://www.hilman.web.id/rss.php [Valid RSS]

WHERE R U FROM

Anda tanpa proxy
IP anda: 54.161.202.106
(ec2-54-161-202-106.compute-1.amazonaws.com)
1