Daftar HOKAGE Konoha, Hashirama, Tobirama, Sarutobi, Yondaime, Tsunade. Danzo termasuk?

Tadi nyari-nyari gambarnya danzo, orochimaru dan madara. ketemu postingan dibawah ini. pas liat wah danzo merusak jajaran kage hebat konoha dengan jadi hokage ke 6... :p. untunglah akan di batalkan dan akan di gantikan orang lain...(diwakilkan dulu kayaknya kan rapat dulu MPR nya) tapi kayaknya hapus aja danzo dari daftar hokage[maunya]. hehehehe

DAFTAR HOKAGE KONOHA

Konoha memiliki enam Hokage (火影 ?) sejak Hokage Pertama mendirikan desa Konoha. Para Hokage pada umumnya adalah pemimpin desa dan ninja terkuat Konoha. Hokage berasal dari kata ho yang berarti api dan kage yang berarti bayangan. Jadi hokage dapat berarti "bayangan api.”

Hashirama Senju

Hashirama_Senju

Dalam seri manga dan anime Naruto, Hashirama Senju (千手柱間 ,Senju Hashirama?), yang bergelar Hokage Pertama (初代火影 ,Shodaime Hokage?), adalah pendiri Konohagakure, sebuah desa fiktif kediaman para ninja. Hashirama merupakan kakak Tobirama Senju, Hokage (ninja terkuat) kedua di Konohagakure, dan juga merupakan kakek Tsunade (Hokage kelima Konohagakure) dan Nawaki.

Diceritakan bahwa Hashirama dihormati sebagai ninja yang paling ditakuti pada masanya. Ia amat dihormati dan bahkan saingannya sendiri, Madara Uchiha, menghormati kekuatannya. Hanya ada satu orang yang mampu menghadapinya, dan hanya ada satu klan yang mampu menghadapi klannya, yaitu Madara Uchiha dan klan Uchiha.

Pada awalnya Hashirama merupakan pemimpin klan Senju. Selama masa peperangan pertama, klan Senju dihormati sebagai salah satu dari dua klan terkuat di dunia, menyaingi klan Uchiha. Oleh sebab itu, klan Senju sering bertikai dengan klan Uchiha dan Hashirama sendiri sering melawan Madara Uchiha secara pribadi. Karena lelah dengan pertikaian, Hashirama dan klannya mendatangi klan Uchiha untuk mengajukan perdamaian. Setelah bersekutu dengan klan Uchiha, kedua kelompok tersebut mendirikan Konohagakure yang berkembang menjadi salah satu dari lima negara shinobi terbesar.

Kemudian, Madara meninggalkan Konoha setelah ia mengambil mata adiknya sendiri. Konflik tersebut mengakibatkan pertarungan antara Hashirama dan Madara di Lembah Akhir. Pertarungan tersebut dimenangkan oleh Hashirama. Untuk mengenang pertarungan tersebut, didirikan patung Hashirama dan Madara di Lembah Akhir. Kedua patung tersebut berdiri mengapit air terjun sambil berhadap-hadapan.

Bagaimanapun juga masa perang masih berlanjut, dan sambil memikirkan masa depan Konoha, Hashirama dan adiknya, Tobirama Senju, melatih Hiruzen Sarutobi, Hokage Konoha di masa depan.

Hashirama dan adiknya dibangkitkan dari kematian oleh Orochimaru (tokoh antagonis cerita Naruto) untuk menghadapi Hokage ketiga (Hiruzen Sarutobi) selama masa penyerbuannya ke Konoha. Saat terbangun dari kematiannya, Hashirama dipaksa oleh Orochimaru agar menyerang Hokage ketiga, muridnya sendiri. Bersama dengan adiknya, Hashirama mengkombinasikan serangan untuk mengalahkan Hokage ketiga. Hal itu memaksa Hokage ketiga untuk memunculkan Enma, hewan panggilan berwujud kera. Hewan tersebut membantu Hokage ketiga selama menghadapi Hashirama, sampai akhirnya Hokage ketiga memutuskan untuk mengeluarkan jurus memanggil Dewa Kematian agar jiwa Hashirama dan adiknya kembali ke alam baka. Sebelum jiwa Hashirama dan adiknya masuk alam baka untuk selamanya, mereka meminta maaf kepada Hokage ketiga atas masalah yang telah mereka lakukan.

Diceritakan bahwa Orochimaru telah mengimplantasi DNA Hashirama kepada enam puluh subjek. Salah satu subjeknya bernama Tenzo (kemudian berganti nama menjadi Yamato). Namun, hampir seluruh subjeknya meninggal dan Orochimaru tidak menyadari bahwa ada satu orang yang selamat, yaitu Tenzo (Naruto masih memangilnya dengan nama Yamato).

Tobirama Senju

Tobirama_Senju

Dalam seri manga dan anime Naruto, Tobirama Senju (千手扉間 ,Senju Tobirama?), yang bergelar sebagai Hokage Kedua (二代目火影 ,Nidaime Hokage?), adalah adik Hashirama Senju, Hokage Pertama. Tobirama merupakan anggota klan Senju. Ia bergelar Hokage, gelar bagi ninja terkuat di Konohagakure, sebuah desa fiktif kediaman para ninja. Tobirama dan kakaknya merupakan guru bagi Hiruzen Sarutobi, Hokage Ketiga.

Diceritakan bahwa pada zaman peperangan, klan Senju sering bertikai dengan klan Uchiha. Karena merasa pertikaian tersebut tak akan berujung, Hashirama, pemimpin klan Senju, mengajukan perdamaian pada klan Uchiha. Perdamaian itu enggan diterima oleh Madara, pemimpin klan Uchiha. Namun karena didesak oleh orang-orang penting di klannya, Madara setuju untuk berdamai dengan klan Senju. Kemudian klan Senju dan Uchiha mendirikan desa Konoha (Konohagakure), dimana pemimpin desa tersebut diberi gelar Hokage. Untuk yang pertama kali, gelar tersebut diberikan pada Hashirama, kakak Tobirama.

Pada masa tersebut, Tobirama melatih tiga orang yang dipilihnya sendiri, disebut Tim Tobirama yang anggotanya adalah Hiruzen Sarutobi (Hokage Ketiga), Homura Mitokado dan Koharu Utatane (dua orang tersebut menjadi penasihat di Konoha).

Setelah menjadi Hokage, Tobirama memberi posisi istimewa kepada klan Uchiha sebagai tanda kepercayaannya pada klan tersebut. Ia memberi kuasa kepemimpinan atas Polisi Militer Konoha pada klan tersebut. Namun menurut Madara Uchiha, hal tersebut hanya kedok semata, dan tujuan sebenarnya hanya untuk menjauhkan klan Uchiha dari pemerintahan Konoha, dan menempatkan klan tersebut di bawah pengawasan ketat pasukan ANBU.

Hiruzen Sarutobi

Sarutobi

Hiruzen Sarutobi (猿飛ヒルゼン ,Sarutobi Hiruzen?), yang bergelar sebagai Hokage ke-3, adalah karakter fiksi dari anime dan manga Naruto. Nama keluarganya terinspirasi dari nama Sarutobi Sasuke. Sarutobi berarti "Melompat seperti monyet,” dan hewan panggilan tokoh ini adalah seekor monyet. Masashi Kishimoto, pengarang komik ini, awalnya merencanakan gelar Hokage ke-3 diberikan kepada seekor anjing, tetapi rencana ini dibatalkan karena dianggap terlalu aneh. Banyak aspek dalam karakter ini yang mirip dengan cerita klasik "Perjalanan ke Barat” dari Tiongkok (Xi Hu Chuan); monyet yang ia panggil sangat mirip sekali dengan Sun Gokong, tokoh protagonis dari cerita tersebut, dan senjata utama Sarutobi mirip dengan tongkat sakti mirip Sun Gokong.

Sarutobi adalah murid dari Hokage ke-2. Dia bersama dua orang temannya menjadi bimbingan Hokage ke-2. Setelah dewasa, dia membimbing tiga orang anak yang akan menjadi Sannin legendaris, yaitu Tsunade, Jiraiya, dan Orochimaru.

Sarutobi adalah Hokage ke-3 di Konoha. Perawakannya seperti kakek-kakek seperti pada umumnya. Rambutnya yang mencuat ke atas mirip seperti anaknya, Asuma dan cucunya, Konohamaru. Matanya agak sipit dan bola matanya berwarna hitam. Dia tidak memiliki kumis, tetapi memiliki sejumput janggut. Kemiripannya dengan Asuma bisa dilihat apabila dia melepas capingnya. Penampilannya sehari-hari sangat khas. Dengan jubah putih dan caping, dia bisa dikenali dengan mudah. Dia juga sering diperlihatkan menghisap cerutu. Kalau dibutuhkan, dia akan menggunakan jubah tempurnya, yang menyerupai baju zirah samurai tetapi tanpa pelindung dada.

Sarutobi adalah seorang hokage yang tangguh. Pada masa muda, dia juga menjadi guru bagi Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru. Salah satu muridnya pun telah menjadi seorang Hokage, yaitu Tsunade. Sarutobi disebut juga sebagai profesor di dunia ninja karena bisa menggunakan semua jutsu yang ada di konoha.

Disini dia muncul pertama kali ketika para Jonin pembimbing datang dan merekomendasikan pilihan mereka untuk mengikuti ujian. Dia kembali muncul ketika diadakan pengundian babak utama. Terakhir kemunculannya adalah ketika Orochimaru menyanderanya. Sarutobi lalu melawan Orochimaru dengan gigih. Mereka berdua mengeluarkan kemampuan masing-masing. Ditengah-tengah pertarungan, Orochimaru mengeluarkan jutsu terlarang dan memanggil arwah hokage pertama dan kedua dan menggunakan mereka untuk melawan Sarutobi. Akhirnya Sarutobi mengeluarkan jutsu terlarang yaitu Fuin jutsu Shikifujin dan mengorbankan dirinya untuk membunuh Orochimaru. Tetapi sayang, jutsu itu hanya "mengambil” tangannya, dan tidak sempat membunuh orochimaru.

Selanjutnya Sarutobi hanya muncul di kisah kilas balik saja, sebab ia diceritakan sebagai tokoh yang sudah wafat.

Minato Namikaze

Minato_Namikaze

Dalam serial manga dan anime Naruto, Minato Namikaze (波風ミナト ,Namikaze Minato?), juga dikenal sebagai Hokage Keempat (四代目火影 ,Yondaime Hokage?) alias Yondaime, adalah seorang ninja yang telah menyegel siluman rubah berekor sembilan kedalam tubuh anaknya, Naruto Uzumaki. Setelah melakukan penyegelan dan meyakinkan penduduk agar tidak menganggap Naruto sebagai monster melainkan sebagai pahlawan, Minato meninggal akibat efek samping dari jurus tersebut.

Minato digambarkan sangat mirip dengan anaknya, dan mereka memiliki sejumlah hubungan dan persamaan. Minato bersama dua orang genin yang tidak dikenal adalah murid dari Jiraiya. Ia juga merupakan guru dari Kakashi Hatake, Obito Uchiha, and Rin. Minato Namikaze memiliki seorang istri bernama Kushina Uzumaki dan seorang putra bernama Naruto. Nama Naruto mengikuti nama keluarga ibunya, yaitu 'Uzumaki'.

Dikatakan bahwa Minato merupakan ninja terhebat yang dihasilkan Konoha, dengan bakat alami yang sangat jarang. Minato menciptakan beberapa teknik istimewa, termasuk Hiraishin no Jutsu (飛雷神の術 ?) yang bisa membuatnya tiba di lokasi manapun secara cepat, dengan menggunakan segel khusus, atau jutsu-shiki (術式 ?). Dengan menggabungkan segel kedalam sebuah kunai atau musuh, Minato dapat berpindah tempat ke lokasi segel tanpa menarik perhatian. Kemampuan ini membuatnya dijuluki sebagai "Konoha's Yellow Flash” (木ノ葉の黄色い閃光 ,Konoha no Kīroi Senkō?) atau Si Kilat Kuning dari Konoha.

Minato merupakan pencipta Rasengan, sebuah teknik yang tidak memerlukan segel tangan, tetapi menggunakan pusaran cakra yang terkonsentrasi dalam genggaman tangan yang mengakibatkan kerusakan yang luar biasa ke korbannya.

Tsunade

Tsunade

Tsunade adalah karakter fiksi dari anime dan manga Naruto. Ia adalah cucu dari Hokage Pertama, keponakan dari Hokage Kedua, dan kunoichi dari tiga sennin legendaris dan sekarang dikenal sebagai Hokage Kelima. Tsunade adalah seorang ninja medis dan juga "penjinak siput”. Perlu diketahui bahwa Tsunade adalah Hokage sekaligus Kage wanita pertama di seluruh dunia.

Nama Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru berasal dari cerita kuno Jiraiya Goketsu Monogatari (児雷也豪傑物語, "Legenda Jiraiya yang pemberani”) dari literatur Jepang. Pada cerita itu, Jiraiya dan Tsunade adalah sepasang suami istri. Nama "Tsunade” (綱手) sendiri berarti "menambatkan tali”.

Kata "Hime” (姫, "Putri”) ditambahkan kedalam nama Tsunade, konon disebabkan karena dia adalah cucu dari Hokage Pertama. Bagaimanapun, alasan utama orang memanggilnya dengan sebutan putri disebabkan rasa segan dan takut mereka terhadapnya, atau mungkin juga sebutan itu digunakan untuk "menjilat” Tsunade yang terkenal. Tsunade terkenal dengan dadanya yang besar, kekuatannya yang mengerikan, dan hatinya yang lembut.

Tsunade bisa dikenali dari wajahnya yang relatif cantik berumur 50-an, berambut pirang, dan berdada sangat besar. Biasa memakai kimono dan celana panjang. Kepribadiannya bisa amat buruk dan judes, sama seperti Sakura. Menurut informasi yang dihimpun Jiraiya, terkadang dia merubah wujudnya menjadi wanita setengah baya, nenek-nenek renta, bahkan seorang gadis berumur 14 tahun untuk menghindari penagih hutang yang tidak bisa dibayarnya karena selalu kalah dalam judi. Tsunade memiliki segel bayangan di dahinya untuk menyimpan chakra yang digunakan pada saat-saat kritis. Tsunade juga terkadang suka memanfaatkan bawahannya setelah menjadi hokage, walaupun tidak keterlaluan (tapi kadang kadang bisa keterlaluan juga kalau Tsunade marah). Tsunade juga takut akan darah karena kenangan buruk di masa lalunya.

Kemampuan Tsunade sebagai ninja medis maupun petarung sudah tidak diragukan lagi. Kemampuan medis dan kecerdasannya yang mengagumkan, seperti kemampuannya untuk melakukan regenrasi dengan segel bayangan. Kekuatan fisiknya amat mengerikan. Kabuto menggambarkannya sebagai "Sekali kena maka habis sudah”. Dengan satu jari bisa membelah tanah, tendangannya menghancurkan daerah sekitarnya, bahkan menggunakan pisau milik gamabunta yang panjangnya 10-15 kali besar tubuhnya. Dia juga bisa menggunakan Kuchiyose berupa siput. Sewaktu kanak-kanak, jiraiya pernah dipukul olehnya dan terpental sampai 100 m. Tidak ada yang selamat jika sudah mengenai pukulan Tsunade. Menurut cerita yang diceritakan Yamato kepada Naruto,Jiraiya pernah hampir kehilangan nyawanya. 6 tulang rusuk patah akibat dipukul sekuat tenaga oleh Tsunade, penyebabnya karena Jiraiya bermaksud untuk mengintip pemandian wanita. Semua kemampuan Tsunade diturunkan kepada Sakura, yang menurt Jiraiya adalah pewaris tenaga Tsunade alias Tsunade Ke-dua. Demikian pula Tsunade, yang menganggap kalau Naruto adalah Jiraiya Ke-dua. Mereka juga yakin Sasuke itu pewaris tenaga Orochimaru.

Kemunculan pertamanya sebagai tokoh dalam naruto berawal disini. Ketika sedang berwisata, dia didatangi oleh orochimaru untuk kembali menghidupkan adik dan kekasihnya. Tsunade diberi waktu 1 minggu untuk memikirkannya. Naruto dan Jiraiya kemudian bertemu dengannya, setelah pertemuan dengan Orochimaru. Dia lalu berkata sangat kasar tentang Konoha dan para hokage pendahulunya. Naruto yang panas menantangnya bertarung. Naruto kalah telak dan diberi waktu 1 minggu oleh Tsunade untuk menyempurnakan Rasengan. Sebagai taruhannya, dia mempertaruhkan kalung warisan hokage pertama. Kemudian Jiraiya mengajaknya minum-minum, tetapi dengan cerdik dia berhasil memberi racun pada sake Jiraiya. Jiraiya yang kepayahan meminta pertolongan pada Naruto dan Shizune. Tsunade menemui Orochimaru, dan menolak tawarannya setelah hatinya tergerak oleh tekad Naruto. Tsunade dan Jiraiya lalu bertarung melawan Orochimaru dan Kabuto. Tsunade yang phobia darah hanya bisa diam dan dihajar oleh Kabuto. Dia mati-matian melindungi naruto. Disaat kritis dia diselamatkan naruto dengan rasengan yang telah sempurna dalam waktu hanya seminggu. Setelah pertarungan usai, Tsunade mati-matian menyembuhkan naruto, dan berhasil. Tsunade lalu memberikan kalungnya yang sangat mahal (konon bisa membeli tiga buah gunung) karena kalah bertaruh.

Setelah "pencarian Tsunade”, kemunculan tokoh Tsunade hanya mendapatkan porsi yang sedikit. Namun hal itu bukan berarti dia karakter yang tidak penting. Kurang lebih perannya sama seperti Sarutobi, yang hanya muncul sekilas-sekilas untuk memberi misi, maupun melakukan hal-hal lain, seperti pengoprasian tubuh Lee yang hancur akibat pertarungan dan kemunculan-kemunculan sekilas di Naruto II.

Danzou

Danzou

Terlahir sebelum Konoha berdiri, Danzou adalah salah satu sesepuh yang mungkin merupakan sedikit dari saksi mata berdirinya Konoha Gakure. Besar kemungkinan Danzou masuk akademi Konoha seangkatan dengan Sarutobi Hiruzen yang kelak akan menjadi Sandaime Hokage. Dikatakan bahwa dimasa lalu, Danzou adalah saingan dari Hiruzen dalam meraih gelar Sandaime Hokage. Fakta ini saja sudah menunjukkan bahwa Danzou adalah orang yang sangat percaya diri akan kehebatannya sehingga berani bersaing dengan seseorang yang dijuluki Profesor kala itu.

Walaupun bukan Hokage, namun Danzou memiliki kedekatan hubungan dengan Go Ikenban yang tak lain adalah teman satu tim dari Hiruzen. Lewat Go Ikenban yang memiliki kakuatan sebagai dewan pertimbangan desa, Suara Danzou terkadang mau tak mau di dengar oleh Sandaime Hokage.

Sepak terjang Danzou makin diperhitungkan di Konoha setelah mendirikan Neyang merupakan cabang dari ANBU. ANBU yang seharusnya berada dibawah komando Hokage langsung kini terpecah. Pada akhirnya Ne berhasil dibekukan, namun sisa-sisanya masih loyal pada Danzou bahkan Ne masih merekrut anggota.

Di masa perang.Danzou yang taichou ANBU memimpin pasikan ANBU Konoha dalam rangka menjalin kerja sama dengan Ame Gakure. Suasana politik yang memanas di Ame Gakure dimanfaatkan Danzou. Organisasi pimpinan Yahiko yang makin mendapat simpati dijebak atas idenya hingga berujung pada kematian Yahiko. Danzou melakukan ini dengan perjanjian tertentu agar hanzou mau menjadi sekutunya jika danzou menjadi Hokage kelak.

Pengaruhnya yang kuat sekali lagi dibuktikan dengan berhasilnya Danzou mendesak Sandaime Hokage menjatuhkan perintah pada Uchiha Itachi untuk membantai Klannya sendiri. Itachi dengan berat hati menuruti perintah ini.

Saat agresi militer Suna dan Oto berakhir, Itachi mendatangi Danzou. Itachi mengancam pada Danzou agar ia tidak berbuat sesuatu yang buruk pada Sasuke. Itachi melakukan ini karena Sandaime Hokage yang berjanji melindungi Sasuke telah gugur dalam agresi militer ini.

Danzou tampaknya banyak berhubungan dengan shinobi hebat. Saat mendengar Naruto akan dikirim dalam misi menemui Orochimaru, Danzou berhasil menekan Godaime Hokage melalui Go Ikenban agar menerima orang suruhan Danzou dalam misi. Seorang anggota Ne berbakat dipilih Danzou. Orang itu diberi nama kode Sai.

Sai akhirnya ditempatkan dalam tim Kakashi yang tanpa Kakashi. Danzou memberikan misi khusus pada Sai untuk memberikan surat kerjasama pada Orochimaru dan memberikan database Shinobi Konoha pada Orochimaru. Sai juga diberi misi lain yaitu membunuh Sasuke. Namun belakangan Sai gagal membunuh Sasuke.

Kedekatannya dengan Ame Gakure masih berlanjut. Seorang mata-mata dari Ame Gakure bernama Tatsuji terbukti bekerja untuknya. Konoha yang minim data tentang Ame Gakure sempat mencurigai Ame Gakure berada dibalik kasus pembantaian beberapa desa di Hi no Kuni. Belakangan diketahui bahwa pembantaian desa ini adalah pengalihan oleh Furido. Namun Godaime Hokage bertindak cepat dengan memerintahkan pasukan ANBU berjaga-jaga di perbatasan Hi no Kuni-Ame no Kuni.

Pasukan ANBU yang memergoki Danzou dengan mata-mata dari Ame segera menangkap keduanya dan membawanya ke ruang interogasi.

Saat invasi pain ke Konoha berlangsung, Danzou membunuh katak yang menjadi informan bagi Fukasaku. Hal ini agar Naruto tetap berada di di Myobokuzan. Kemudian danzou mengumpulkan anggota Ne bersembunyi di ruangan bawah tanahnya. Menunggu invasi Pain selesai.

Invasi Pain berakhir dengan hancurnya Konoha dan keadaan kritis menyerang Godaime Hokage. Rapat darurat bersama Hi no Daimyou digelar. Danzou berhasil meyakinkan Daimyou untuk mengangkatnya menjadi pejabat sementara Hokage sampai pemilihan Hokage digelar.

Pada rapat 5 Kage yang digelar di Negri Besi, Danzou dicalonkan Mifune untuk memimpin aliansi 5 negri besar dalam memerangi Akatsuki.

Danzou terlihat mempunyai Juin Jutsu yang membuat anggota Ne tak bisa menghianatinya. Danzou juga terlihat mempunyai Sharingan disebelah matanya.

Beberapa hal masih berkaitan tentang Danzou. Berikut beberapa spekulasinya.

Hubungan Danzou dengan Madara.

* Kita tahu bahwa Senju Hashirama mempunyai murid bernama Sarutobi Hiruzen. Danzou yang cukup percaya diri akan kehebatannya tentunya mempunyai guru yang hebat pula. Ada satu kemungkinan bahwa Danzou adalah murid Madara. Ini mungkin jika dilihat dari selisih usia mereka. Juga filosopi Danzou yang tak sama dengan Hiruzen mungkin sepadan dengan perbedaan antara Hashirama dengan Madara.

* Pada pertemuan 5 Kage, Danzou mengklaim bahwa ia mempunyai informasi cukup bahwa Madara masih hidup dan kini menjadi pemimpin Akatsuki. Informasi ini tadinya hanya digambarkan diketahui oleh Jiraiya. Itupun belum jelas bagi Jiraiya. Namun Danzou ternyata mengetahui hal ini. Kemungkinan di suatu saat, Madara pernah menghubunginya. Atau mungkin beberapa kali menghubunginya.

Hubungan Danzou dengan Orochimaru

* Danzou terlihat ada keinginan menjalin hubungan dengan Orochimaru, bahkan membocorkan informasi rahasia Konoha pada Orochimaru. Kelihatannya hubungan masa lalu Danzou dengan Orochimaru lebih kuat dari yang digambarkan sekarang. Ada kemungkinan Danzou dan Orochimaru bekerja sama saat terjadinya agresi Orochimaru ke Konoha. Ini bisa menjelaskan betapa mudahnya Suna dan Oto masuk Konoha. Ditambah lagi sindiran dari Raikage yang menuduh agresi Suna dan Oto adalah rancangan seseorang dan Raikage melirik pada Danzou sambil memakinya dalam hati.

Hubungan Danzou dengan Raikage.

* Raikage meliriknya dan memakinya dalam hati sambil menyindir bahwa agresi Suna dan Oto adalah rancangan seseorang. Jika yang dimaksud adalah Danzou berada dibalik semua ini, maka tampaknya Raikage sedikitnya kenal betul siapa Danzou ini. Maka kedekatan ini menimbulkan spekulasi bahwa Danzou dan Raikage menjalin hubungan dimasa lalu. Kemungkinan ini menyangkut peristiwa penculikan Hinata yang berujung pada kematian Hiashi. Ada kemungkina bahwa Danzou menjalin hubungan dengan Raikage pada peristiwa ini sebagai informan bagi Raikage.

Hubungan Danzou dan Akatsuki.

* Satu hal yang pasti. Danzou telah melihat Rinnegan dengan mata kepalanya sendiri. Danzou juga telah melihat Gedou Mazou dengan mata kepalanya sendiri. Dengan wawasannya sebagai shinobi, ada kemungkinan Danzou bisa menghubungkan antara Rinegan-Gedou Mazo-Bijuu yang akhirnya mengarah ke Nagato. Sebagai kawan baik Hanzou, tentunya Danzou juga mengetahui peristiwa tergulingnya Hanzou oleh Nagato yang telah menjadi Pain. Ada kemungkinan Danzou mengetahui Akatsuki sejak lama. Apalagi jika terbukti ia mempunyai hubungan dengan Madara. Tampaknya ia adalah shinobi Konoha yang paling banyak tahu tentang Akatsuki.

Tentang rahasia Sharingan Danzou ada beberapa kemungkinan.

1. Danzou adalah seorang Uchiha. Kemungkinan ini tipis karena para shinobi yang tua pastinya tahu hal ini dan itu menjadi bukan rahasia. Kedua, Itachi mengatakan bahwa setelah pembunuhan klan Uchiha, hanya tersisa 3 orang Uchiha termasuk Sasuke dan Itachi. Kemungkinan yang dimaksud adalah Madara sehingga Danzou bukan Uchiha.

2. Danzou melakukan transplantasi. Seperti kasus Kakashi, bisa saja Danzou mendapatkan Sharingan dari seorang Uchiha dengan transplatasi. Mungkin tanpa diketahui siapapun, Danzou menculik seorang Uchiha dan mengambil matanya.[punya shishui]

Bicara tentang Sharingan, apakah Sharingan Danzou bisa Mangekyou Sharingan? Bisa saja.

sumber