Komik Naruto 476; Danzou vs Sasuke dimulai [20 halaman]

Madara melihat 2 shinobiá mencoba keberanian mereka dari atas. sharingan di tangan danzo mulai bergerak-gerak. "eeew.. lihat tangannya! dipenuhi dengan mata sharingan... menjijikkan" kata kariná melihat dari balik pilar. "kenapa ada mata dilenganmu?" tanya sasuke. "ini punya kisah sendiri.. terlalu lamaá untuk menceritakan semuanya" jawab danzo.

"tak apa-apa... mendengar jawabannya hanya akan membuat saya marah. saya sudah siap membunuhmu. tapi sebelumnya saya mau bertanya sesuatu." kata sasuke. "apakah kau dan tetua konoha lainnya memerintahkan uchiha itachi membantai semua klannya?" tanya sasuke. tapi malah danzo merapal segel dan maju menyerang sasuke. langsung memukul perut sasuke.

tapi sasuke hanya bergeming sedikit, "ini...." kata danzo dalam hati karena tinjunya membentur tulang yang mengelilingi sasuke. mata sasuke tampak berubah, sasuke merapal mangekyu sharingan. tiba-tiba danzo merasakan ada sesuatu datang dari sampingnya. benar saja sebentuk tangan raksasa menggenggamnya.

dari atas madara yang melihat terkagum "wow itulah versi sasuke ya..?" kata madara. "ini susanoo kan?" kata danzo yg di genggam tangan susanoo.

sementara di penginapan tim kakashi. naruto masih berdiri terdiam. "jadi apa tindakan kita berikutnya?saya kira harus kembali ke konoha dan memberitahu semua orang secepatnya... dan ada sakura dengan keputusannya..." kata yamato. "saya masih bersama sakura, saya akan memastikan dia tak mendekati sasuke, jadi dia akan baik-baik saja" kata sai. "mungkin, tapi saya rasa saya harus bicara langsung dengan sakura" kata kakashi.

"baiklah! yamato.. kau bersama naruto kembali ke desa. saya akan mengejar sakura sendiri dan membawanya kembali.. dia bahkan jauh dari level sasuke, dia hanya cari mati" kata kakashi memberi perintah pertamanya sebagai penjabat hokage sementara.[hrheheh]. "untuk menginformasikan tentang pertemuan kage saya akan mengirim ninja anjing segera. kita harus cepat memberitahu kabar ini." kata kakashi lagi. "ya dimengerti" kata yamato. "ok sai, katakan padaku dimana sakura, jika kau bisa" kata kakashi. "ya baiklah" jawab sai.

naruto teringat sasuke, omoi dengan kata-katanya "sasuke dari konoha menyerang desa kami! menculik guru kami, sasuke anggota akatsuki", teringat kata-kata madara "itachi memberikan segalanya untuk desa.. dan lebih dari segalanya untuk adiknya, dan sasuke? sasuke kehilangan segalanya... dia tinggal sendirian, itulah harga yang harus dibayar konoha untuk sebuah perdamaian. bisakah kau menyalahkan sasuke karena jalan yg dipilihnya? sasuke tak mau memaafkan konoha yang mengorbankan hidup itachi untuk menikmati perdamaian. dia mau balas dendam pada mereka semua, dia penuntut balas sesungguhnyaa! kebenciannya.. jalan ninja sasuke", kata-kata sai dan sakura "desa mau menyelesaikan sasuke sendiri, semua teman2 lain sekarang sedang bersiap bertindak. sakura tak bodoh, dia mengerti sasuke membuat posisi kita bagaimana. dia mau membunuh sasuke sendiri", juga kata-kata gaara "jika kau benar-benar mau jadi hokage, sebagai teman sasuke kau tahu apa yg harus dilakukan"

naruto mulai berkeringat dan tersengal-sengal, naruto memegang dadanya dan berlutut. semua terkejut. kemudian naruto benar-benar roboh ke salju. dan jatuh pingsan.

kembali ke pertarungan danzo vs sasuke. "kubilang itu benar atau tidak?!!" teriak sasuke sambil mengencangkan genggaman tangan susanoo. danzo tergencet dan darah mulai mengucur di mulutnya. "jawab pertanyaanku! "kata sasuke. karin hanya bisa melihat dari balik pilar. "saya tak brfikir dia tipe pria seperti itu..." jawab danzo. sasuke tak mengerti.

"sialan kau itachi... mengatakan semua rahasiamu sebelum mati ya?saya rasa kau memang sangat spesial baginya..." kata danzo. sasuke terkejut. terbayang kata-kata madara padanya. "dia mau kau tumbuh dan percaya klan uchiha kebanggaan konoha. dia memastikan kau tak tahu apa yg sebenarnya... sejak hari dia minta sarutobi membiarkannya pergi, dia mau mati bertarung denganmu.dia menodai namanya sendiri, menukar cintamu dengan kebencianmu, dan masih bisa tersenyum di akhir hayatnya. dia meninggalkan nama uchiha padamu sendiri, dan membawa kepedihannya sampai mati"

"jadi ini benar." kata sasuke. madara melihatá apa yg terjadi. "aakkhhh" kata karin tak sanggup melihat yg terjadi. "untuk menjadi ninja sebenarnya harus berkorban. tutup matamu dari cahaya matahari, membedakan dirimu dalam bayangan. itulah bentuk ninja sebenarnya.itachi hanya salah satu dari tak terhitung ninja yang tewas sepanjang sejarah karena jalan ini. ada kebenaran yang buruk di dunia ini anak muda.tapi terima kasih pada mereka terciptanya perdamaian. tapi kau... kau menolak keinginan itachi, kau takkan mengerti... dan sekarang setelah memberitahu rahasinya padamu, itachi mengkhianati desa"

tiba-tiba sasuke meremas danzo yang digenggam tangan susanoo. darah muncrat kemana kemana-mana. "jangan pernah sebut nama itachi lagi." kata sasuke. "ya, mulai sekarang kita bicara dengan mata kita." kata danzo yang tiba-tiba muncul di belakang sasuke. sasuke terkejut.